Great People & City

Masyarakat Madani di Kota Manusiawi

Masjid Aqsha, Dome of the Rock & Tembok Ratapan.

with 20 comments

“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal”( Qur’an, 49 :13 ).

Tapi Israel tak memandang demikian. Mereka, juga simpatisannya menganggap Israel bangsa terpilih, dengan tanah terjanji dan perang suci berdarah-darah, merebut tanah itu dari bangsa Palestina. Ekstremis Yahudi menolak taqwa, bahkan membunuh sebagian nabi yang diutus pada mereka. Naifnya, mereka mengira masuk surga dengan merampas tanah Palestina, berbuat durhaka dan melampaui batas. Cukup dengan ras Yahudi dan ketajaman otak sekuler ?

Lihat satu teve swasta kita. Rajin menayangkan dokumenter yang mengkilapkan intervensi AS ke negeri muslim hingga lebih indah dari warna aslinya. Negeri yang tengah merana tercabik perang saudara. Aktor intelektual di belakang kekisruhan itu menyeringai senang, konsesi minyak kian dekat di pelupuk mata. Mereka terlihat bak pahlawan ; datang sebagai tentara pembebasan, sekuriti bayaran atau pengacara handal yang membeberkan bukti pembunuhan masal pemimpin otoriter ( peliharaan mereka sendiri ). Penonton yang malas mencari informasi pembanding, menelan mentah-mentah propaganda itu, lalu menjadi seteru saudaranya di dunia nyata maupun maya. Betapa sihir zionis sudah merasuki sendi kehidupan kita.

Fatah dan Hamas dibentrokkan di Palestina. Sunni dan Syiah dipertentangkan di Irak, juga dunia Arab. Muslim dan pemerintah/ militer di tanah air, juga Asia. Sehingga kita kehabisan tenaga, terlatih paranoid mencurigai saudara yang berbeda aliran. Teriakan minta tolong dari belahan dunia lain tak mampu kita jawab dengan semestinya. Kita terlalu sibuk dengan diri sendiri, hingga mengecil ruang bagi mangsa yang tengah dicabik. Perlombaan prestise terus menari di layar kaca dan benak kita. Suara rintihan kian ditenggelamkan hingar bingar produk kapitalisme, dimana setiap konsumen menyumbang peluru yang dimuntahkan ke tubuh anak-anak dan wanita Palestina. Setiap rudal dan bom fosfor yang menghanguskan para pejuang kemerdekaan. Sedih.

Mestinya, kita lebih memahami masjid Aqsha, tempat semua ini bermula.

Masjid Aqsha, tempat mi'raj Rasulullah. Zionis Israel ingin merobohkan tempat suci ini untuk membangun Haikal Sulaiman yang wilayah kekuasaannya seantero Timur Tengah.

Masjid Aqsha, tempat mi'raj Rasulullah. Zionis Israel ingin merobohkan tempat suci ini untuk membangun Haikal Sulaiman yang wilayah kekuasaannya seantero Timur Tengah. Dari sana baru ke seluruh dunia.

AL AQSHA, DOME OF THE ROCK, HAIKAL SULAIMAN DAN SEPULCHRE

“Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda ( kebesaran ) kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat.”( Qur’an, 17:1 )

Masjid Al-Aqsha terletak di Al-Haram asy-Syarif, Yerusalem timur. Bergaya arsitektur Islam awal dengan fasad menghadap utara, terbuat dari batu kapur. Pembangunan pertama tahun 685-705 M, kedua 1033-1035 M. Masjid ini panjangnya 83 meter, lebarnya 56 meter. Berkapasitas 5000 jemaah di dalam, 400.000 jemaah di luar. Kolom interior dilapisi marmer putih. Empat minaret setinggi 37 meter, dekat kubah berwarna hijau dari bahan timah.

Interior Masjid Aqsa

Interior Masjid Aqsa

Kubah hijau Masjid Aqsa

Kubah hijau Masjid Aqsa

Al-Aqsha ( artinya masjid terjauh ) adalah lokasi Nabi Muhammad Saw ketika diangkat ke Sidratul Muntaha ( tahun 621 M ) dalam peristiwa mi’raj untuk menerima perintah sholat. Kompleks Al-Haram asy-Syarif disebut Har Ha-Bayit oleh umat Yahudi, Kuil Gunung oleh umat Nasrani. Lokasi Baitul Maqdis bagi tiga agama wahyu. Kiblat pertama umat Islam sebelum dipindah ke Ka’bah, Mekah. Di Yerusalem, juga berdiri Gereja Sepulchre yang sangat dihormati kaum Nasrani, berkaitan dengan Yesus ( Isa al-Masih ).

Keponakan Shalahuddin, al-Malik al-Mu’azzam Isa, tahun 1218 merenovasi kompleks Al Haram asy-Syarif dan menambah serambi muka pada masjid Aqsha. Masjid Al-Aqsha saat ini adalah masjid yang dibangun secara permanen ( tahun 66-73 H ) oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan dari Kekhalifahan Ummayah.

Di dekat Al Aqsha, berdiri kokoh Masjid Umar dengan kubah kuning keemasan. Masa kaisar Augustinian, difungsikan sebagai gereja ( Al-Qiyamah ), sedangkan Al-Aqsha menjadi istana Baldwin I ( tahun 1104 ). Bangunan oktagonal yang oleh orang Barat disebut Dome of the Rock ini, mereka yakini sebagai tempat nabi Ibrahim menyembelih putranya, Ishaq, sehingga ada yang menyebutnya Masjid Ibrahim. Juga Masjid Sulaiman, karena dibangun di atas reruntuhan istana Sulaiman yang menurut muslim beragama Islam. Nabi Yakub menerima firman Allah di tempat ini.

Sejarahnya, tahun 15 H/ 636 M setelah menerima kunci kota Yerusalem, Umar bin Khattab singgah di Baitul Maqdis untuk sholat ( dekat pintu masuk gereja ). Kemudian beliau membangun masjid di sana, dinamai Al-Shakrah ( batu cadas ) dan meminta umat Islam sholat berjamaah di sana. Yahudi menyebutnya Kipat Hasela. Berdekatan dengan Qubbat As-Sakhrah, Utsmaniyah ( 1517-1917 M ) membangun Kubah Nabi tahun 1620 M. Renovasi berskala besar dilakukan masa Mahmud II tahun 1817 M. Setelah gempa melanda Palestina 11 Juli 1927, Kubah Shakhrah diperbaiki.

Posisi M.Aqsa, Dome of the Rock & Tembok Ratapan di Haram Asy-Syarif ( Baitul Maqdis ).

Posisi M.Aqsa, Dome of the Rock & Tembok Ratapan di Haram Asy-Syarif ( Baitul Maqdis ).

Area Tembok Ratapan, di bawah Dome of the Rock ( Kubah Shakrah ).

Area Tembok Ratapan, di bawah Dome of the Rock ( Kubah Shakrah ).

Tembok Ratapan adalah tempat penting orang Yahudi dan Muslim. Muslim menyebutnya Masjid al-Burraq, karena para Nabi biasa menambatkan Burraq, tunggangan mereka di sana. Bangunan ini menempel di bagian barat masjid Aqsha. Di situlah,. Tembok sepanjang 60 meter ini dahulu tembok barat ( 485 meter ) kuil dan istana Sulaiman rekonstruksi kedua ( 516 SM ), yang hancur oleh penyerbuan Romawi ( tahun 70 M ). Kuil konstruksi pertama ( dibangun tahun 1012 SM ) dihancurkan Raja Nebukhadnezar dari Babilonia ( 586 SM ). Tahun 533 SM, bangunan ini didirikan lagi oleh Zulbabil, mantan tawanan Babilonia. Disusul penyerbuan bangsa Hadriyan. Saat kekuasaan muslim, didirikan Masjidil Aqsha ( 685 M ) di atasnya.

Kuil ini dulu pernah digunakan untuk pemujaan dan pengorbanan korbanot Yahudi kuno. Orang Yahudi kini berdoa dan meratapi dosa-dosa mereka di tembok yang menjadi bagian kaki Masjid Aqsha dan Masjid Umar. Sebagian orang Yahudi berharap kuil/ haikal Sulaiman dibangun kembali, meski harus menghancurkan kedua masjid tsb.

Dome of the Rock/ Kubah Shakrah/ Masjid Umar.

Dome of the Rock/ Kubah Shakrah/ Masjid Umar.

Shakrah ( karang ) di dalam Dome of the Rock.

Shakrah ( karang ) di dalam Dome of the Rock.

Di titik inilah, perseteruan antara rakyat Palestina, yang diserahi tanggungjawab ( tanpa timbal balik yang sepadan dengan pengorbanan mereka dari dunia muslim ) melindungi situs suci ketiga umat muslim sedunia, dengan bangsa Yahudi yang memimpikan masa keemasan kerajaan Israel kembali, berkobar.

AL AQSHA DAN MUSLIM PALESTINA DI UJUNG TANDUK

Mesjid Aqsha adalah hambatan besar bagi visi masa depan Yahudi garis keras. Berbagai cara digunakan ekstremis Yahudi untuk meruntuhkan masjid Aqsa. Dana trilyunan dolar dari pajak rakyat Amerika dan keuntungan berlipat-lipat perusahaan kelas dunia milik zionis yang menggurita di berbagai belahan bumi termasuk di Indonesia, digunakan untuk memerangi penjaga Masjid Aqsha, yaitu muslim Palestina.

Gerakan radikal zionis dimotori Freemasonry, organisasi Yahudi internasional yang didirikan resmi di Inggris ( tahun 1717 ) oleh Anderson, kepala gereja protestan di London yang berdarah Yahudi. Gerakan rahasia paling besar dan paling berpengaruh di dunia ini meyakini, tahun 1012 SM, Nabi Sulaiman membangun Haikal di atas Gunung Soraya, Palestina. Mereka berambisi membangun kembali Haikal.

Rencana Haikal Sulaiman menurut penggambaran seniman.

Rencana Haikal Sulaiman menurut penggambaran seniman.

Haikal Sulaiman, ada juga yang mengartikan wilayah kekuasaan yang luas membentang hingga wilayah Khaibar, saat kaum Yahudi diusir Nabi Muhammad karena pengkhianatan mereka pada beliau dan piagam Madinah. Dendam mereka menjadi ambisi menguasai seluruh dunia.

“Kemudian Kami berikan kepadamu ( Bani Israel ) giliran untuk mengalahkan mereka ( muslim ) kembali dan Kami membantumu dengan harta kekayaan dan anak-anak dan Kami jadikan kelompok yang lebih besar”( Qur’an, 17 : 6 ).

“Jika kamu berbuat baik ( berarti ) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka ( kejahatan ) itu bagi dirimu sendiri, dan apabila datang saat hukuman kedua, ( Kami datangkan orang- orang lain ) untuk menyuramkan muka-muka kamu dan mereka ( muslim ) masuk ke dalam mesjid, sebagaimana musuh-musuhmu memasukinya pada kali pertama dan untuk membinasakan sehabis-habisnya apa saja yang mereka kuasai”( Qur’an, 17 : 7 ).

Rintangan terbesar yang dihadapi gerakan radikal ini adalah Kristen dan Islam. Dekade ini, pemeluk Kristen di Amerika dan dunia, sebagian besar, sudah dilemahkan dengan gaya hidup hedonis dan bebas. Tinggal muslim yang masih berjuang gigih ; mempertahankan kemurnian agamanya, mengajak rekannya yang hanyut dalam mainstream sekuler untuk meneguhkan kembali keimanannya, seraya memutar otak untuk menangkis sihir kapitalisme, sekaligus melawan balik serangan yang ditujukan kepadanya. ( menurut sebuah sumber, di akhir jaman, muslim, nasrani dan yahudi ortodoks ( yang masih memegang teguh ajaran murni yang dibawa nabi Muhammad, nabi Isa dan nabi Musa ) bersatu padu di bawah pimpinan Imam Mahdi / Nabi Isa melawan serangan dan muslihat Dajjal ).

Nasrani, Yahudi dan Muslim di Yerusalem.

Nasrani, Yahudi dan Muslim di Yerusalem.

Muslihat zionis, mulai dari menyebarkan gambar Dome of the Rock sebagai Masjid Aqsha ke seluruh dunia, sampai orang Palestina sendiri sulit membedakan mana tempat mi’raj Rasulullah sesungguhnya. Lalu, penggalian pondasi untuk meruntuhkan struktur Al Aqsha dengan dalih penelitian sejarah. Tahun 1996, zionis berusaha menghancurkan mesjid dari bawah, dengan membuat terowongan besar.

Penyerangan telah lebih 100 kali dilakukan kelompok militan Yahudi ke Al Aqsha, menewaskan banyak jemaah yang sedang sholat. Pertama kali ( Agustus 1967 ), dilakukan Shlomo Goren, rabbi Angkatan Bersenjata Israel yang membawa 50 pria bersenjata di bawah pengawasannya. 21 Agustus 1969, zionis melancarkan tembakan langsung, membakar mimbar kuno Shalahuddin Al-Ayyubi dari kayu dan gading sehingga terpaksa diganti mimbar baru buatan Jepara oleh dinasti Bani Hasyim, penguasa Yordania.

3 Maret 1971, pengikut Gershon Solomon menjadikan Haram asy-Syarif sebagai sasaran serangan, disusul satuan tentara Israel tiga hari kemudian. Tahun 1980, sekitar 300 anggota Gush Emunim menggunakan senjata berat, menyerang masjid. Tahun 1982, seorang Israel dengan paspor Amerika menembaki jemaah dengan senapan serbu M-16. Pada tahun yang sama pengikut teroris keji rabbi Meir Kahane menyerang mesjid dengan dinamit. 10 Maret 1983, lagi-lagi anggota Gush Emunim, memanjat dinding Haram asy-Syarif dan menaruh bahan peledak. Sekelompok teroris Yahudi radikal dipersenjatai lusinan granat, dinamit dan 12 rudal, mencoba meledakkan Al-Aqsa.

Gedung ambruk setelah serangan Israel ke pemukiman Palestina.

Gedung ambruk setelah serangan Israel ke pemukiman Palestina.

Bertahan hidup setelah pengeboman membabi buta.

Bertahan hidup setelah pengeboman membabi buta.

Intifadah. Anak melempar batu untuk mengusir tentara pendudukan Israel.

Intifadah. Anak melempar batu untuk mengusir tentara pendudukan Israel.

Melihat anggota keluarga dibantai. Anak2 Palestina dicekam ketakutan dan maut setiap waktu.

Melihat anggota keluarga dibantai. Anak2 Palestina dicekam ketakutan dan maut setiap waktu.

Jum’at shubuh, 25 Februari 1994, zionis pemukim Kiryat Arba, Hebron, membantai 50 jemaah dan melukai 300 lainnya di Al Aqsha dengan senapan mesin. Tentara Israel mengepung masjid, melarang wartawan mendekat. Tentara juga menembaki muslim Palestina yang berdemonstrasi memprotes serangan tsb. Tak tanggung-tanggung mendiang Ariel Sharon, mantan PM Israel, dengan kawalan 1200 tentara menembaki dan melecehkan masjid Aqsha.

20 Februari 2009, Benyamin Netanyahu yang bergaris keras, dipilih presiden Shimon Peres menjadi perdana menteri Israel. Ia tidak menceritakan masa depan Yerusalem, malah berkoalisi dengan ultranasionalis Yahudi, Avigdor Lieberman, yang berambisi membuang seluruh keturunan muslim/ arab dari teritori Palestina yang kini kurang dari 22 % tanah Palestina. Entah apa lagi yang akan terjadi pada rakyat Palestina dan masjid Aqsha. Perang dunia ke-3 ( akhir jaman ) sudah di ambang pintu ?


MASA DEPAN PALESTINA DAN AL AQSHA DI TANGAN KITA

Hamas memenangi pemilu legilatif Palestina ( Januari 2006 ) yang demokratis, mendudukkan Ismail Haniyah di kursi perdana menteri. Namun, pemerintahan pilihan rakyat ini diserang tiap hari oleh agen zionis. Pejabat tingginya dibunuh dan dipenjara. Jurubicara parlemen Palestina ditahan.

Sisa teritori Palestina setelah dicaplok Israel, tinggal 22 %. Rencana berikutnya, Yerusalem dijadikan ibukota Israel. Kerakusan Israel ini didukung penuh oleh presiden Barack Obama.

Sisa teritori Palestina setelah dicaplok Israel, tinggal 22 %. Sebagian Tepi Barat & Gaza. Rencana berikutnya, Yerusalem dijadikan ibukota Israel. Kerakusan Israel ini didukung penuh oleh presiden Barack Obama. Siapa sangka dibalik senyumnya, tersimpan muslihat besar.

Pejuang Hamas, mempertahankan sisa tanah Palestina hingga titik darah penghabisan.

Pejuang Hamas, mempertahankan sisa tanah Palestina hingga titik darah penghabisan.

Hamas terpaksa bertahan di Gaza, menghadapi embargo ekonomi, blokade fisik ( ditutup semua pintu perbatasan, seperti penjara raksasa ) di tengah serangan peluru, rudal, bom tercanggih pasukan terbiadab. Sebagian besar warga dunia menonton tragedi itu di layar kaca dengan popcorn di tangan. Hanya mengutuk. Sesekali nyeletuk, menyalahkan Hamas yang dilaporkan media Barat, melempar roket duluan, dan mereka lagi-lagi mempercayainya. Begitu saja, tanpa beban.

Hamas dicap teroris oleh AS dan sekutu, karena memimpin rakyat Palestina yang sudah 80 tahun didera nestapa, berjuang meraih hak hidup dan kemerdekaan, sekaligus menyelamatkan wajah Islam di garis depan pertempuran yang telah berlangsung ratusan tahun, mempertahankan entitas muslim terakhir yang menjaga masjid Aqsha, tempat mi’raj Rasulullah.

“Dan sesungguhnya mereka ( kaum kafir ) hampir memalingkan kamu dari apa yang telah Kami wahyukan kepadamu, agar kamu membuat yang lain secara bohong terhadap Kami ; dan kalau sudah begitu tentulah mereka mengambil kamu jadi sahabat setia” ( Qur’an, 17 : 73 ).

“Dan kalau Kami tidak memperkuat ( hati ) mu, niscaya kamu hampir-hampir condong sedikit kepada mereka,”( Qur’an, 17 : 74 )

“kalau terjadi demikian, benar-benarlah Kami akan rasakan kepadamu ( siksaan ) berlipat ganda di dunia ini dan begitu ( pula siksaan ) berlipat ganda sesudah mati, dan kamu tidak akan mendapat seorang penolong pun terhadap Kami” ( Qur’an, 17 : 75 ).

Anak Gaza meregang maut setelah serangan brutal darat, laut, udara pasukan Israel, Januari 2009.

Anak Gaza meregang maut setelah serangan brutal darat, laut, udara pasukan Israel, Januari 2009.

Kita hendaknya memikirkan resiko jika terus berdiam diri. Berhentilah menghindar dari tanggung jawab membantu perjuangan rakyat Palestina. Kewajiban muslim menjaga al-Aqsha dan saudara muslimnya yang teraniaya. Jangan lagi menyanyikan apapun yang dikumandangkan media pro Barat tanpa pikir panjang. Krosceklah selalu dengan media pembanding, dan berpikirlah kritis. Cari tahu keadaan sesungguhnya. Kabarkan kebenaran itu pada sekitar anda, anak cucu anda yang kelak mewarisi tugas perjuangan anda, jika sekarang anda tak mampu. Jangan beli/ gunakan produk yang keuntungannya digunakan untuk membiayai perang Israel di Timur Tengah dan invasi AS ke berbagai penjuru dunia. Tak apa sedikit repot dan mengurangi kenyamanan, demi saudara kita di Palestina dan kehidupan akhirat anda. Jangan tunggu sampai kejahatan itu hadir di depan pintu, menyeringai di hadapan, merampas kehidupan anda, seperti dialami muslim Palestina setiap hari. Sudah terlambat.

Hari ini dunia masih bungkam. Gonggong serigala di negeri para nabi kian nyaring terdengar. Akankah kita terus berlalu ? (  pelbagai sumber )

About these ads

Written by Savitri

26 Mei 2009 at 18:27

Ditulis dalam Ragam

Tagged with

20 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. @ David : memang iblis dibuang ke bumi untuk mengadu domba dan mengelabui manusia. Isa as ( anda menyebutnya Yesus ) akan turun ke bumi menjelang kiamat, sholat di belakang Imam Mahdi, kemudian membunuh Dajjal. Bukan Isa as yang menghakimi kita semua. Hanya Allah yang berhak menghakimi manusia.

    Savitri

    26 Juli 2011 at 18:56

  2. @ Piter :
    Bodoh & fanatik ? Anda sedang menyebut diri sendiri ? Orang bodoh biasanya menyebut orang lain yang bodoh. Persis maling teriak maling. Paling parah, tidak tahu bahwa dirinya tidak tahu. Kebodohan berangkat dari kemalasan. Anda pasti malas baca & mikir ( dari kalimatnya sudah ketahuan ). Dangkal, cuma bisa ngoceh, modal bacot ( coba bikin blog sendiri, kalau ada yang baca, daripada nyampah di sini ). Mencari tahu kebenaran ( minimal cover both side ) saja sudah malas. Apalagi berjuang membantu pihak yang tertindas… ah, malaaasssss !!

    Malaysia, yang prosentase penduduk muslimnya tak sebanyak Indonesia, dianggap tak begitu berbahaya di mata imperialis Barat. Indonesia, penduduk muslimnya terbesar di dunia. Ancaman besar bagi hegemonis AS cs. Sejak sebelum merdeka, Indonesia sudah diincar/ ‘digarap’ AS agar tak bisa besar. Uang RI pun dicetak/ dikendalikan pihak asing. Anda mesti baca protokol Jend Mc Arthur ( AS ) untuk grand design ini.

    Anda tahu, Amrozi cs diatur agar berada di Bali, sehingga ledakan sesungguhnya yang diatur kaki tangan zionis bisa ditimpakan ke mereka ? Lalu, mereka dieksekusi mati agar rahasia busuk ini terus terkubur. Atau, pesawat besar yang menabrak menara WTC, ternyata cuma AS yang punya. Pakar dan warga AS yang kritis mengetahui kejanggalan ini, namun pemerintah AS yang dikuasai lobi2 zionis terus menghembuskan fitnah yang menyudutkan pejuang2 muslim.

    ( anda, yang sok pinter, termasuk yang memakan fitnah ini. Makanya, kepala jangan cuma diisi horor dan sinetron bergelimang materi. Jadinya, seperti anda, anak kapitalistik yang tak peka dengan perkembangan dunia dan penderitaan manusia lain. Cuma silau dengan gemerlap permukaan, nggak peduli dapatnya dari mana. AS dan negara2 maju bisa berkibar, menyilaukan mata anda, sebagian besar dari invasi di Irak dan Afganistan, juga konsensi minyak di negara2 Arab yang mau didikte. Petinggi Jerman bulan lalu, pernah keceplosan, mengakui keberadaan militer mereka di Afganistan, demi kepentingan ekonomi/ minyak. You got that ?!! ).

    Jadi perisai ? Itulah bahasanya orang malas, yang cuma peduli diri sendiri ( saya yakin, dalam pemberantasan korupsi, penyebab Indonesia belum melesat, anda pun cuma nongkrong makan popcorn di depan teve, memaki-maki. Useless. Hadir atau tidaknya anda ke dunia tak membedakan apa pun. Cuma daging teronggok yang emosional. Parasit ). Persaudaraan Islam, ibarat satu bagian terluka maka anggota tubuh lainnya merasa sakitnya. Jika, Afganistan diinvasi ( diincar minyak dan ladang opiumnya oleh AS cs ), Palestina dijajah Israel, maka kewajiban muslim untuk membantu perjuangan saudara muslimnya untuk merdeka. Anda tahu, dulu, ulama Palestina yang membantu pendidikan ulama2 kita ? Palestina, termasuk yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia.

    Anda malas baca, mana tahu. Mulut saja yang diumbar kenceng. Otaknya ketinggalan terus. Atau, anda termasuk orang2 yang dipalingkan Allah dari kebenaran, karena demen nutup telinga ketika orang memberi tahu kebenaran ?
    Kalau begitu, Piter yang egoistis … go to hell !!

    Savitri

    16 Agustus 2010 at 01:43

  3. save palestin IRAN

    herwi

    19 Juli 2010 at 06:44

  4. iran bantu palestin ledakan nuklirmu ke israel…….

    kanaya

    19 Juli 2010 at 06:44

  5. Zionis lakntullaah… Kami tidak akan gentar sedikitpun menghadapi kalian, wahai kaum licik yang seseungguhnya pengecut!!!

    Zakaria

    13 Juni 2010 at 21:17

  6. @ Ruslan :
    Apa iya ? Pemahaman sepotong memang menghasilkan orang2 berkacamata kuda. Berangkat dari malas berpikir. Jika bicara, skeptis, penuh dalih, akhirnya do nothing. Allah Maha Pengasih. Kebiadaban zionis Israel, tidak ada dalam ‘kamus’-Nya. Tidak diterima dalam ajaran-Nya dengan alasan apa pun. Semestinya anda menelusuri sejarah kitab anda. Pendeta sesat Yahudi sudah memplintir ayat2 dalam kitab tsb sehingga melahirkan orang2 yang berkomentar enteng seperti anda. Pelajari juga semua kitab suci agama2 besar dunia, sehingga anda punya perbandingan mana sebetulnya yang benar. Sehingga anda benar2 berjalan di jalan-Nya. Bukan di jalan menurut anda benar berdasar sumber yang keliru. Ok ?
    Setelah zionis Yahudi habis, masih ada perang melawan Yajuz Majuz dan masa damai seribu tahun. Kiamat sesudah itu, hanya Allah yang tahu.

    Savitri

    9 Juni 2010 at 11:53

  7. Penjahat Perang (Zionis Yahudi) , kebengisan kalian akan dibalas dengan murka Alloh SWT melalui Khalifah Alloh SWT. Itu Pasti …. Doa kami pasti akan dikabulkan . Amin . Allohu Akbar…. Allohu Akbar,….. Allohu Akbar…………

    Tony Hendiyanto, S.E.Ak

    2 Juni 2010 at 04:49

  8. Mulai dari diri sendiri untuk tidak mengkonsumsi produk zionis, 1 sen uang kita ikut membunuh saudara sendiri Astagfirullah…..

    Didit

    11 April 2010 at 09:38

  9. save palestine !!

    muhammad samsul

    28 Februari 2010 at 06:52

  10. maha suci engkau ya ALLAH,,,,,,,,

    Setiyo Hartanto

    28 Februari 2010 at 06:50

  11. @ Rakyat Indonesia :
    Semangat yang bagus. Pertahankan sampai saatnya tiba. Timba ilmu sampai menjadi negosiator andal di meja2 perundingan, tempa fisik menjadi prajurit unggulan penjaga NKRI dan atlet yang mengharumkan nama bangsa, sekolah yang tinggi untuk menjadi ilmuwan brilian penghasil inovasi produk yang bersaing di tingkat global. Iman tebal, dana kuat dan rakyat pintar bisa mengalahkan musuh2 Islam yang bertebaran di muka bumi.

    anisavitri

    12 Februari 2010 at 07:22

  12. ALLAH HU AKBAR!
    KAMI BANGSA INDONESIA!
    AKAN MEMERANGI KAMU BANGSA YAHUDI!
    SAMPAI AKHIR JAMAN!
    HINGGA DATANG PEMIMPIN KAMI!
    UNTUK MEMUSNAHKAN KALIAN!

    RAKYAT INDONESIA

    8 Februari 2010 at 02:41

  13. aku meyakini. bahwa orang orang kafir tidak akan pernah selamat dari muka bumi ini, percayalah ketika hari itu terjadi tiada keselamatan yang menyertai orang orang kafir itu, kecuali apabila ia bertaubat kepada allah!

    aldo

    21 Januari 2010 at 09:37

  14. pertolongan Allah akan datang………..
    amiiiiiiiiinnnnn

    adiat

    12 Desember 2009 at 13:02

  15. Insya Alloh Islam akan tetap jaya selama-lamanya.

    slarsitek

    15 Oktober 2009 at 05:03

  16. umat islam terutama negara-negara muslim harus kembali memebangunkan kekhilafahan…agar muslim di dunia ini di pimpin oleh seorang pemimpin yang berani melawan zeonis…dan mengusirnya dari tanah suci itu…..

    krisna

    13 Oktober 2009 at 11:37

  17. @ Judge :
    Ya, semoga hari itu segera datang, di masa kita. Kita doakan bersama.

    anisavitri

    2 September 2009 at 22:11

  18. ya Allah,aku yakin satu hari nanti umat Islam akan berdiri gagah kembali

    judge

    31 Agustus 2009 at 17:16

  19. Terima kasih. Mari kita bersatu membantu perjuangan rakyat Palestina, agar mereka segera merdeka dan sejahtera. Mulai dari menghindari produk zionis. Anda tidak minum Coca Cola atau Dancow, kan ?

    anisavitri

    10 Juli 2009 at 16:46

  20. Saya dukung perjuangan ini

    rahmadi

    16 Juni 2009 at 16:06


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: