Great People & City

Masyarakat Madani di Kota Manusiawi

Peraturan Perundang-Undangan tentang Hak Asasi Manusia

leave a comment »

Susunan dalam Satu Naskah

penulis : Drs. Hari Sasangka, SH., MH.

ISBN : 978-979-538-356-7

Cetakan: I / 2010

Tebal : XIII + 333

Harga: Rp 58.000

Sinopsis : Buku ini merupakan himpunan peraturan perundang-undangan tentang Hak Asasi Manusia (HAM) yang tersebar ke dalam berbagai peraturan perundang-undangan. Tidak saja peraturan perundang-undangan yang menyangkut Hak Asasi Manusia yang saat ini berlaku, akan tetapi juga peraturan perundang-undangan tentang HAM di masa lalu. Sehingga dengan demikian, seseorang bisa mengetahui sejarah HAM dalam pengaturan perundang-undangan di Indonesia, sejak Indonesia merdeka sampai dengan saat ini.

Menghimpun suatu peraturan perundang-undangan, tidak seharusnya hanya berupa kompilasi, akan tetapi lebih daripada itu. Seharusnya di samping berupa kumpulan juga harus membandingkan, sehingga memudahkan pembacanya untuk mempelajari materi yang menyangkut masalah tertentu.

Untuk memudahkan seseorang untuk mempelajari atau mengetahui perundang-undangan tersebut, peraturan-peraturan tersebut di susun dalam satu naskah dan disertai dengan catatan-catatan kaki yang menunjuk pada peraturan-peraturan yang pokok mengenai HAM di dalam lampirannya. Sedangkan untuk perbandingan, terhadap masalah yang diatur dengan peraturan perundang-undangan yang lain, di luar peraturan perundang-undangan tentang masalah HAM, maka catatan kaki hanya menyebutkan undang-undang tersebut.

Dengan demikian, buku ini akan sangat memudahkan bagi seseorang yang mencari materi-materi yang berkaitan dengan HAM yang diatur di dalam peraturan perundang-undangan.

Cara membeli buku.
14.067  judul buku lainnya ( katalog )

Banjir Darah di Kamp Konsentrasi

Penulis : NH. Atmoko
ISBN : 978-602-8174-45
Ukuran : 15 x 23 cm
Tebal : 216 halaman
Harga : Rp 37.000,-

Sinopsis : ‘Di seberang bangunan penjara yang kokoh itu, di mana-mana tergeletak sosok-sosok sekarat meregang nyawa, sebagian lagi bahkan sudah menjadi mayat. Tergambar di benak kami bahwa hayat kami mungkin juga akan berakhir demikian.’

Neraka dunia itu kurasakan ketika aku menginjakkan kaki di LP Batu, Nusakambangan. Pada penghujung tahun 1965, aku terpaksa menyerahkan diri karena keluarganku mendapat teror. Aku tidak tahu mau dibawa ke mana. Sebelum dibuang di Nusakambangan, aku bersama kalangan wong cilik lainnya ditawan, diinterogasi, dan disiksa. Kami semua di-PKI-kan. Masih kuingat, teriakan komandan tentara yang mengawalku bersama rombongan ketika di penjara,Hei kamu binatang! Kamu tahu kamu sekalian dibawa kemari? Kamu akan dibunuh secara perlahan-lahan!’

Bangunan penjara yang kutempati terdiri dari petak-petak sel pengap. Kami meringkuk di salah satu sel sempit yang dihuni 150 tapol dan dibiarkan kelaparan. Tiap sel hanya memiliki satu WC yang penuh dengan kotoran manusia. Mereka meneror kami secara bergiliran dengan memanggil para tapol untuk diperiksa dan tak jarang pula langsung dieksekusi. Aku mendengar jerit dan isak tangis, serta gedebag-gedebug tendangan kaki. Setelah disiksa, mereka dibawa ke tengah hutan. Terdengar serentetan bunyi senapan mesin dari kejauhan. Wabah kematian begitu kuat merebak di ladang pembantaian ini. Tiap hari sekitar 13-16 mayat dimakamkan tanpa prosesi dan pembungkus apa pun. Aku dan kawan-kawan tapol lainnya memakamkan jasad mereka yang kurus kering terbungkus kulit.

Cara membeli buku.
14.067  judul buku lainnya ( katalog )

PERPAJAKAN INDONESIA – MEKANISME DAN PERHITUNGAN
ISBN 978-979-29-1329-3
Penulis Prof. Supramono, SE., MBA., DBA & Theresia Woro Damayanti SE
Format/Jml. Hlm 20×28, xii+164 halaman
Edisi/Cetakan I, 1st Published
Thn Terbit 2010
Harga Rp. 49.500,-

Pemungutan pajak bertujuan untuk mewujudkan kemandirian pembangunan melalui peran serta masyarakat. Sistem perpajakan Indonesia yang menganut self assessment system bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memenuhi kewajiban perpajakannya karena dalam sistem ini, negara memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk memperhitungkan, menyetor, dan melaporkan pajaknya. Oleh karena itu, diperlukan adanya pemahaman yang baik tentang mekanisme pajak dan penghitungan pajak.

Buku Perpajakan Indonesia: Mekanisme dan Penghitungan ini memaparkan proses dan cara penghitungan jenis-jenis pajak pusat yang terbagi dalam 5 bagian utama, meliputi:

  • Dasar-dasar Perpajakan
  • Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan
  • Pajak Penghasilan Umum
  • Pajak Penghasilan Pasal 21, 22, 23, 24, dan 25
  • Bentuk Usaha Tetap dan Pajak Penghasilan Pasal 26
  • Pajak Penghasilan Obyek Tertentu
  • Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM)
  • Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)
  • Bea Materai
  • Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan

Cara membeli buku.
14.067  judul buku lainnya ( katalog )

About these ads

Written by Savitri

1 Januari 2011 pada 06:39

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 35 pengikut lainnya.