Great People & City

Masyarakat Madani di Kota Manusiawi

Pasar Seni Taman Sari Bandung, tujuan wisata turis Malaysia & Singapura

with one comment

Eksistensi Pasar Seni Taman Sari Kota Bandung dikunjungi pemburu karya seni rupa dari Jakarta, Lampung, Yogyakarta, Surabaya, Singapura bahkan Malaysia.”Kami tak menduga, dalam waktu relative singkat Pasar Seni Taman Sari sudah menjadi tujuan wisata. Kami berharap Pemkot Bandung maupun Pemprov Jabar segera melakukan penataan agar lebih menarik lagi,”ujar Maman Iskandar, Ketua Pasar Seni Taman Sari, Rabu ( 29/4/2009 ).

Penataan itu antara lain membangun fasilitas lebih lengkap, sarana, prasarana layaknya pasar seni representatif di kota besar. Turis dari Pasar Seni Taman Sari bisa terus belanja di Jl.Cihampelas, karena cukup dekat, ditempuh dalam satu jalur.

Seniman Taman Sari sedang beraksi.

Seniman Taman Sari sedang beraksi.

Maman, yang juga pendekar silat, meminta para seniman agar terus meningkatkan daya kreasinya. Karya yang dinikmati para turis Malaysia selain lukisan kaligrafi, juga pemandangan alam, figuratif dan abstrak. Menurutnya, Bandung sebagai kota seni budaya semakin nyata. Seniman muda, tua, akademis, non akademis menggerakkan kreativitas dan punya pasar sendiri, yang harus didukung pemerintah dalam pembangunan infrastrukturnya.

Sanggar Merah Putih Surabaya mengundang 18 seniman PS Taman Sari untuk mengikuti acara Pasar Seni Lukis Indonesia 2009 pada 1-12 Mei 2009 di Gedung Balai Pemuda Surabaya, yang dibuka Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu. Ke-18 seniman itu ; Gilang Cempaka, Mier Komara, Ardikana, Suherman, Cahayana, Zuflia, Basuki Bawono, Andi Papo, Edi S.W.K, Ratman, Stiono, Sunawan Bagea, Nana Sur, Rio, Hendra, Muhamad Nuh dan Pahrozi.

( PR, 30/4/2009 ).


free html visitor counters
hit counter
Iklan

Written by Savitri

29 Mei 2009 pada 20:18

Ditulis dalam Ragam

Tagged with ,

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Ternyata bagus juga ya, Pasar Seni Taman Sari ini bisa jadi destinasi wisata baru di Bandung. teruskan saja pengembangannya biar turis tambah betah.

    Harri Safiari

    12 Desember 2009 at 15:07


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: