Great People & City

Masyarakat Madani di Kota Manusiawi

PO Box 9949 Jakarta 10000 : Ganyang Mafia ( hukum )

with 7 comments

sby

Presiden SBY : jika ada yang membubarkan KPK, saya akan berdiri paling depan untuk mencegahnya. Laporkan kalau ada mafia hukum. Kalau Anggodo, gimana pak ?

Presiden SBY mengumumkan pemberantasan mafia hukum sebagai prioritas penting dari 15 program pilihan 100 hari hari pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu ( KIB ) II.”Saya tahu tak semudah dibayangkan, saya tahu barang kali tidak sekali tindakan atau upaya langsung bersih, langsung terbebas. Tetapi saya yakin apabila kita gebrak dan sungguh2, pastilah mencapai hasil,”kata SBY. Rapat Kabinet Paripurna presiden SBY dengan seluruh jajaran menteri dan pejabat terkait berlangsung lebih dari 6 jam sejak dimulai pukul 10.00 WIB.

Rapat dengan agenda pembahasan program 100 hari KIB II dihadiri wapres Boediono. Presiden Yudhoyono mengatakan, mafia hukum dalam arti luas adalah mereka yang melakukan kegiatan yang merugikan pihak lain. Mafia hukum diantaranya ; makelar kasus ( markus ), suap, pemerasan, jual beli perkara, mengancam saksi dan pihak lain, pungutan tak semestinya. Kegiatan mafia merusak rasa keadilan dan kepastian hukum. Merugikan korban secara materi, mendatangkan keuntungan tak halal, ilegal, bagi mereka yang menjalankan.

menteriKIB2

Para menteri KIB II. Siap menyukseskan program 100 hari pemerintahan presiden SBY. Mari kita pantau kinerja mereka dan realisasi janji kampanye presiden RI ke 6 kita ini.

Di mana mafia itu ? Bisa di mana2. Bisa di lembaga kepolisian, kejaksaan, pengadilan, KPK, departemen. Bisa berdekatan dengan pajak, bea cukai dsb, ujar presiden. Perlu langkah2 konkret untuk membersihkan atau memberantas mafia hukum dalam prioritas program 100 hari KIB II. SBY menyerukan pada rakyat Indonesia yang menjadi korban mafia untuk melaporkan diri. Presiden meminta dukungan rakyat untuk membuat sistem hukum di Indonesia makin bersih.

SBY mempersilakan korba mafia hukum untuk melapor melalui PO Box 9949 Jakarta 10000 dengan menuliskan kode GM, singkatan dari Ganyang Mafia ( PR, 6/11/2009 )

Komen A.Savitri :

77150_bibit_samad_riyanto_chandra_m_hamzah_300_225

Bibit dan Chandra semoga bisa cepat kembali bekerja memberantas korupsi. Semoga Polri dan Kejaksaan Agung menindaklanjuti rekomendasi Tim 8 dengan sungguh2. Demi rasa keadilan rakyat sekaligus kepentingan yang lebih besar. Masa depan bangsa ini.

Beberapa minggu belakangan ini, emosi kita campur aduk oleh kasus penahanan Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah. Keduanya pimpinan KPK non aktif yang dilengserkan sementara karena tuduhan suap, penyalahgunaan wewenang lalu pemerasan. Ketar ketir kita, kalau Chandra dan Bibit sampai masuk bui oleh bukti2 yang ternyata disimpulkan TPF tak cukup. Kita lihat Antasari, sudah terdakwa dalam kasus Nasrudin. Thanks God, Williardi Wizar mengatakan sebenarnya kemarin ; Antasari adalah sasaran utama konspirasi. Ia tak bersalah. Semoga menyusul Rani Juliani, saksi2 lain, mengatakan hal sebenarnya. Masa depan bangsa ini terlalu mahal jika diserahkan pada para markus, mafia hukum. Agree ? ( jadi kayak orasi )

Minggu ( 8/11/2009 ) di bunderan HI, Jakarta, masyarakat dari berbagai elemen bersatu padu menyuarakan dukungan mereka terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ). Anda ikut juga ? Ada aksi unjuk rasa, orasi, konser seniman, senam sehat. Murah meriah. Demonstrasi yang elegan, sehat dan menyenangkan. Baik yang menjalani, yang didemo maupun yang melihat demo. Acara itu diprakarsai Forum Facebookers Peduli Keadilan KPK. ICW salah satu panitianya. Aktivitas yang hadir, diantaranya ; Teten Masduki ( TTI ), Fadjroel Rachman, Usman Hamid ( Kontras ), Effendi Ghazali dan Eep Saefulloh Fatah. Selebriti yang meramaikan, diantaranya ; grup band Slank, Happy Salma dan Indra Bekti. Mereka rela tak dibayar demi dukungan mereka pada KPK. KPK ini seperti gadis cantik, ya ? Banyak yang menyukai.

Ada spanduk Anggodo memakai seragam Kapolri yang menggelikan Adnan Buyung Nasution, ketua Tim 8. Iya, masak sih Anggodo bisa leluasa mengatur Polri dan Kejaksaan ? Lalu bebas begitu saja setelah rekaman suaranya diputar di sidang MK. Jelas2 ada markus ( makelar kasus ) dalam percakapan tsb.

Gerakan sejuta Facebooker Dukung Chandra Hamzah dan Bibit Samad Rianto dimulai sejak 29 Oktober 2009, ketika Bibit dan Chandra ditahan polisi. Gerakan ini juga direspon warga kita di luar negeri. Sudah tembus 1.200.000. Wah, blog GP & C kapan diklik segitu kali ? Ah, sabar aja. Yang penting sekarang dukung KPK menjadi kuat, komisionernya mendapat keadilan dan pemberantasan korupsi di tanah air jalan terus, sampai Indonesia bersih dari korupsi. Setuju ? Yang dibasmi itu korupsi, bukan KPK. Setuju ?!

Iklan

Written by Savitri

11 November 2009 pada 13:25

Ditulis dalam Ragam

Tagged with

7 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. @ Bey :
    Wah, untuk informasi seperti ini bisa ditanyakan ke KID ( Komisi Informasi Daerah ) di daerah anda jika sudah terbentuk. Ada yang bisa menjawab pertanyaan Bey ? Silakan e-mail ke Beynilhemsiregar@yahoo.com

    Savitri

    11 Januari 2011 at 07:38

  2. adik saya lulus cpns kabupaten tapanuli selatan T. A. 2010 An. Lanniari Siregar tapi ditolak pemberkasa ulang dengan alasan ketiadaan AKTA IV dan memang adik saya tidak punya akta IV. saya mau bertanya kenapa adik saya bisa lulus seleksi administrasi? silahkan bapak cek ke BKD kabupaten Tapanuli Selatan Propinsi Sumatera Utara

    bey

    9 Januari 2011 at 05:14

  3. @ Albert :
    Satgas mafia hukum bentukan SBY kemarin mendapati sel Artalita mewah bak hotel bintang 5. Kepala rutan Pondok Bambu langsung dicopot dari jabatannya. Lalu, Depkumham membuka lowongan 1000 sipir baru. Seluruh penjara akan dievaluasi dari praktik2 jual beli kamar luks semacam ini. Tak semestinya, tahanan & napi2 ‘diajari’ : yang punya uang bisa membeli segalanya. Sekeluar penjara, mereka takkan kapok. Bahkan, makin beringas merampas hak orang lain. Apa gunanya lembaga pemasyarakatan, kalau begitu ? Kita tunggu gebrakan satgas berikutnya. Keep watching ..

    anisavitri

    15 Januari 2010 at 12:53

  4. semoga mafia hukum bisa cepat diberantas deh…
    w berharap Bapak Presiden Jgn NO Action TAlk Only de…
    semoga semua masalah hukumn bisa terang benderang…
    amin

    Albert

    8 Januari 2010 at 14:10

  5. Bpk.Presiden betul sekali surat rekomendasi dari Badan Pengawas MA RI sudah dituangkan dalam keputusan Pengadilan sudah dinyatakan tidak mempunyai kekuatan mengikat,pembuktian dan eksekutorial.Makanya kasus bibit chandra harus diusahakan jangan sampai ke pengadilan , nantinya rekomendasi tim 8 akan dianggap surat keluh kesah dari mayarakat,karena Tim 8 dibentuk dikarenakan adanya keluh kesah dari masyarakat.Terima kasih.

    Oenardy S

    27 November 2009 at 00:55

  6. @ Oenardy :
    Sebelum bapak presiden menjawab, boleh saya nyelonong dulu ? Surat ketua MA tidak dianggap oleh majelis hakim Garut, begitu maksudnya ? Soal rekomendasi Tim 8 kita harapkan tidak dianggap surat keluh kesah juga. Tumpak Hatorangan, ketua KPK sementara, memberi apresiasi tinggi pada pidato sikap SBY, Senin ( 23/11/2009 ) kemarin. Saya baca di koran, Susno Duadji sudah dicopot dari posisi Kabareskrim, juga 25 pati dan pamen lainnya dimutasikan. Hendarman Supandji ( Jaksa Agung ) berjanji mereposisi wakilnya, Ritonga. Ia minta waktu 2 minggu untuk mempelajari kemungkinan SKPP ( menghentikan ) kasus Bibit & Chandra. Kita perlu bersabar. Melihat skala kerusakan/ mafia yang ada di lembaga penegak hukum sekarang ini yang sudah sedemikian parah, pembenahannya tidak bisa selesai dalam 2-3 hari saja. Perlu waktu & proses simultan, bertahap. Kita bantu awasi reformasi di tubuh kepolisian & kejaksaan. Semoga menjadi lebih baik & diandalkan ke depannya nanti. Trims komennya.

    anisavitri

    25 November 2009 at 13:41

  7. Bpk.Presiden apakah nanti hasil pemeriksaan atau rekomendasi dari Tim akan mempunyai kekuatan hukum atau tidak ,karena Majelis Hakim di PN Garut menyatakan Berita Acara Pengadilan Negeri Garut yang ditanda tangani Ketua PN dibuat berdasarkan/perintah Hasil pemeriksaan dan Rekomendasi dari Badan Pengawas MA RI dan Surat Ketua MA RI dan Surat ketua PT Bandung dianggap surat pribadi merupakan jawaban keluh kesah secara pribadi dan tidak mempunyai kekuatan mengikat,pembuktian dan eksekutorial.Yang pasti hasil pemeriksaan dan rekomendasi dari atasannya sendiri tidak dianggap bagaimana rekomendasi dari pihak lain ? Terima kasih.

    Oenardy S

    21 November 2009 at 09:51


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: