Great People & City

Masyarakat Madani di Kota Manusiawi

Ahmadinejad on Palestine : Perjuangan Nalar dan Jiwa Seorang Presiden untuk Palestina

with one comment

Ahmadinejad on Palestine : Perjuangan Nalar dan Jiwa Seorang Presiden untuk Palestina.

cover buku

Penulis : Dina Y. Sulaeman

Harga : Rp 39.000.
Edisi : Soft Cover
ISBN : 9793371870
ISBN-13 : 9789793371870
Terbit : Juni 2008
Bahasa : Indonesia
Halaman : 236 hlm
Ukuran : 14,5 x 19

“Eksistensi Israel vs Bangsa Palestina yang tanpa negara, merupakan persoalan umat manusia turun pasca Perang Dunia II. Buku ini berupaya mengangkat kembali persoalan tersebut secara ringan. Berangkat dari pernyataan2 Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad yang terasa menohok Dunia Barat yang selama ini mendominasi wacana global, baik dalam dunia ilmu maupun praktik. ( Prof. Judistira K. Garna, Ph.D, Guru Besar Antropologi Universitas Padjadjaran )

“Israel harus dihapuskan dari peta dunia” ( Ahmadinejad, 2005 ). Pernyataan ringan, namun berani dan provokatif yang dinyatakan seorang Presiden Iran, Negara Non-Barat. Buku ini ringan dibaca, meski membahas masalah serius dan berat seputar keberadaan Israel yang didukung Negara Barat Pasca Perang Dunia II versus  Palestina yang didukung Negara-Negara Islam.  Menarik untuk dibaca bagi kalangan umum dan akademisi yang menaruh perhatian terhadap nasib masa depan umat manusia di muka bumi ini. (  Dr. Dede  Mariana, Dosen Ilmu Politik, Universitas Padjadjaran ; Ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Bandung )

.

Cara membeli buku.
14.067  judul buku lainnya ( katalog )

Obama Dibalik Aksi Yahudi

cover buku

Penulis : Ruslani & Totok Suparto

Harga : Rp 36.ooo
Edisi : Soft Cover
ISBN-13 : 978602817444
Terbit : 2010-11-11
Bahasa : Indonesia
Halaman : 295
Ukuran : 150x230x0

.

Kritik  pedas Presiden Iran  Mahmoud Ahmadinejad itu sebagai bentuk kegemarannya pada Barack Obama yang menuding Iran telah mengembangkan senjata pemusnah massal. Sepertinya Obama tak menyadari bahwa satu  jari menuding orang lain bersamaan dengan itu tiga rendah jari menuding dirinya sendiri.

Begitulah faktanya, Obama justru memberikan bantuan untuk mencabut nyawa  rakyat Palestina yang  berjuang demi  kemerdekaan  hakiki. Meski  perjanjian  damai Palestina-Israel terus  diwujudkan dan Obama  secara proaktif menjadi penengah, namun tetap saja  kesepakatan itu mentah di tengah jalan. Merasa benar disokong oleh AS,  Israel pun kian jumawa  menghujani rakyat Palestina dengan peluru.

Akibatnya bumi Palestina tak pernah kering berlinang air mata dan banjir darah. Mengapa Obama tidak bersikap objektif ?  Jikalau semua bangsa diperlukan  setara, maka Israel layak diembargo oleh negara empunya hak veto PBB yang salah satunya dipegang AS. Apakah ketidaktegasan Obama terkait tekanan lobi Yahudi yang mendominasi Kongres Amerika ? Di  sinilah fakta dibeberkan

.

Cara membeli buku.
14.067  judul buku lainnya ( katalog )

EKONOMIKA INDUSTRI INDONESIA, MENUJU NEGARA INDUSTRI BARU 2030 ?

ISBN 979-763-828-6
Penulis Mudrajad Kuncoro, Prof.,Ph.D
Format/Jml. Hlm 20×28, xxxiv+12+4 halaman
Edisi/Cetakan I, 1st Published
Thn Terbit 2007
Harga Rp. 108.000,-

Industrialisasi dianggap sebagai strategi sekaligus obat bagi banyak negara. Sebagai “strategi” ia dianggap suatu proses “linear”, yang harus dilalui dengan sejumlah tahapan yang saling berkaitan dan berurutan dalam transformasi struktur ekonomi di banyak negara. Sebagai “obat” ia dipandang ampuh dalam mengatasi masalah keterbelakangan, kemiskinan, ketimpangan, dan pengangguran. Buku ini mencoba membedah industrialisasi dalam perspektif “ekonomi industri”, sekaligus memotret bagaimana “dinamika” perkembangan industri Indonesia dari sejak era Presiden Soekarno hingga Susilo Bambang Yudhoyono. Ekonomi industri pada hakikatnya merupakan populer dalam ilmu ini adalah berusaha untuk menjelaskan kinerja organisasi dengan melihat hubungan antara struktur industri, perilaku organisasi, dan kinerja organisasi; atau dikenal dengan paradigma Structure, Conduct, Performance (SCP). Selain SCP buku ini juga menggunakan perspektif ekonomika industri baru (new industrial economics), yaitu perspektif kluster dalam meningkatkan daya saing industri.

Pertanyaan yang muncul adalah mampukah Indonesia menjadi negara industri pada tahun 2030? Berbagai gambaran industri Indonesia akan disajikan; termasuk masalah utama yang dihadapi, pola spasial industri, peranan usaha kecil, fenomena deindustrialisasi, dan bagaimana grand strategy mewujudkan visi 2030.

.

Cara membeli buku.
14.067  judul buku lainnya ( katalog )

Iklan

Written by Savitri

16 November 2010 pada 12:53

Ditulis dalam Ragam

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Semoga semua yang benar segera terungkap dan dimenangkan sehingga kita tidak bingung untuk mengetahui mengapa dunia begitu mirip dengan sandiwara..

    fariable

    23 November 2010 at 20:19


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s