Great People & City

Masyarakat Madani di Kota Manusiawi

Muslimah cerdas menyuarakan hati untuk Indonesia Raya. The best choice for pileg 20 April 2014.

leave a comment »

Jokowi

Jokowi for president 2014 ? Banyak yang mengunggulkan. Tak sedikit pula yang iri, membenamkan. Warga Jakarta sebagian ingin gubernur mereka menyelesaikan program dan janji2-nya. Namun, wong Solo sederhana ini seperti mengalir mengikuti kehendak jaman. Megawati dan PDIP gigih mendukungnya. Well, we’ll see .. ( sumber foto : internet )

Pemilu sebentar lagi. Rabu, 9 April 2014. Partai apa ? Siapa calon anggota DPRD Kota/ Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD yang layak ? Yang tak obral janji, minim bukti. Yang amanah, tepati janji. Lihat dulu kualitas orangnya, baru kita dengar omongannya ( visi, misi, program ) kata orang bijak. Yang berintegritas tinggi, dapat dipercaya, penuh karya dan prestasi untuk masyarakat, itulah yang dipilih. Janji2 kecil yang ditepati lebih baik dari janji2 besar yang diingkari. Okay, sounds good. Masalahnya, anda kenal calon2 itu ?

Browse ke website KPU pusat dan daerah, minim data, bahkan nggak nemu calon DPD. Nge-hang lagi. Search google, malah nemu website yang tiap saya klik calon ber-rate bintang 5-nya, ternyata non muslim. Lalu, saya teringat ucapan provokatif konsumen lukis saya,”Kalau Jokowi yang terpilih, nanti Jakarta bisa di-kristenkan karena wagubnya non muslim. Taruhan, saya sujud pada anda kalau Jokowi jadi presiden !”. Wah, ini lebih error lagi. Lebih baik saya sujud pada Allah ( sholat Istikharoh ) daripada tercekam kampanye sesat seperti itu. Ya, banyak kampanye tak sedap di sekitar kita belakangan ini, membuat kita bingung memilih. Plus kesibukan sehari-hari yang menyempitkan waktu kita mengkonfirmasi info bersliweran itu. So ?

Saya menyarankan anda memilih partai Nasdem ( nomor urut 1 ) atau PDIP ( nomor urut 4 ). Bukan semata saya penonton setia MetroTV, fans Jokowi, atau peduli wanita yang menempatkan wanita di posisi strategis seperti Megawati. Ada banyak pertimbangan di kepala saya. Hasil updating berita tiap hari, baca buku, pengalaman hidup, diskusi dan kontemplasi. Terlalu panjang jika diuraikan di sini.

nasdem

Partai Nasional Demokrat ( Nasdem ) yang mencuri perhatian saya. Partai yang mengusung perubahan. Indonesia harus lebih baik. Saya ingin lihat perolehan suara Nasdem di pileg Rabu, lusa. Baru kemudian mempertimbangkan, putra Aceh pendirinya, Surya Paloh. Anda penasaran juga ?

Bagi yang tak sempat menyimak website atau mengikuti rangkaian kampanya para calon ( tahu2 anda sudah di bilik suara dengan puluhan foto calon terpampang yang tak anda kenali dengan durasi 5 menit untuk pemilih ), yang muslimah, saya sarankan nyoblos foto wanita muslim ( berjilbab ) yang berpendidikan tinggi ( terlihat dari titel pada nama calon ). Kenapa wanita ? Ya, negeri besar ini mayoritas wanita dan beragama Islam. Wakil rakyat seharusnya mempresentasikan sebagian besar rakyatnya. Hati adalah kekuatan wanita. Di situ ada kejujuran, empati, terencana, tanggung jawab dan totalitas. Sepenuh hati, karena tuntutan nurani atau panggilan jiwa.

Memang, wanita muslim idealnya berkarir di rumah, agar suami dan anak terurus dengan baik. Namun, jaman Rasulullah pun, muslimah banyak yang berkiprah di luar rumah, bahkan berperang. Jadi, selama rumah tangga tidak terlantar dan suami/ pasangan mengijinkan, mari kita selamatkan Indonesia dari kehancuran. Suarakan aspirasi rakyat dengan lantang dan upayakan semaksimal mungkin mewujudkannya.

Time to rule the world. Come on girls ..!

—–

Yang punya waktu luang dan ingin memantapkan pilihan, silakan klik :

  1. kpu.go.id
  2. http://kpu.jabarprov.go.id/index.php/subMenu/789
  3. http://kpud-bandungkota.go.id/home/list_dpl/2/4
  4. http://checkyourcandidates.org/
  5. http://bersih2014.net/
  6. http://www.votecerdas.org/
  7. politikuang.net
  8. rumahpemilu.org
  9. jariungu.com
  10. pantaupemilu.or.id
  11. poltracking.com
  12. ayovote.com
  13. orangbaik.org
  14. matamassa.org

( sumber : HU Pikiran Rakyat, edisi 1 April 2014 )

Contoh info yang didapat dari salah satu website seperti ini,

Dapil Bandung I memiliki 96 caleg yang akan memperebutkan 8 kursi di DPRD Kota Bandung, di antaranya :

Selamat memilih, Indonesia ..

Written by Savitri

7 April 2014 pada 11:55

Ditulis dalam Ragam

Tagged with , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: